Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK)

Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) di MTsN 2 Kota Pekanbaru berjalan lancar

(Selasa,14/5) MTsN 2 Kota Pekanbaru terus berbenah demi mencapai tujuan madrasah yang maju dan bermartabat. Semua hal di perbarui sesuai dengan perkembangan zaman.

Mulai dari penyebaran informasi melalui  Facebook dan wbsite yang lebih canggih, pendaftaran peserta didik baru via online  dapat diakses melalui link situs PPDB online.  Penataan lingkungan madrasah yang lebih rapi , penambahan ruang kelas, dan taman  sampai ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian  Semester yang sudah menggunakan komputer dan dan beberapa guru melaksanakan ulangan harian secara online. Jika UNBK dan USBK telah selesai, pemanfaatan ruangan dapat digunakan untuk pembelajaran yang menggunakan TIK dan insyaAllah tahun ajaran berikutnya guru melaksanakan ulangan dapat menggunakan smartphone android, ungkap Ghafardi kepala Madrasah beberapa waktu yang lalu.

Siswa kelas VIII pertama kalinya melaksanakan USBK menggunakan komputer di MTsN 2 Pekanbaru

“Secara bertahap tahun lalu MTsN 2 Pekanbaru telah melaksanakan USBK khusus untuk kelas IX. Dan alhamdulillah tahun ini untuk pertama kalinya kelas VII yang berjumlah 155 siswa dan VIII berjumlah 132 siswa melaksanakan Ujian Akhir Semester menggunakan komputer. Dua ruang CBT digunakan sebanyak 5 sesi. Ujian dilaksanakan pukul 07.00 berakhir pukul 14.00 wib.  Dengan proktor Ayu Mirza dan Resty Fauziyah, ungkap ketua panitia USBK, Marlina di ruang Wakakur.

Hari pertama USBK kendala yang dijumpai adalah kondisi alam yakni hujan lebat dan petir sehingga mematikan arus listrik. Hanya 2 sesi yang selesai sedangkan sesi 3,4 dan 5 akan melaksanakan ujian pada hari Rabu (22/5)mendatang dengan mapel Quran hadits dan PKn.

 

(Eshaye)