Sunat Massal di MTsN 2 Pekanbaru

Pertama kalinya  MTsN 2 menjadi panitia pelaksana Khitanan massal yang di taja oleh PWRI Propinsi Riau. Acara di buka pada pagi Sabtu, 9 Nopember 2019  di kampus MTsN 2 Pekanbaru jalan Yos Sudarso KM 15, Muara Fajar Barat, Rumbai Pekanbaru. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Kesra Prop.Riau Masrul Kasmy, Kepala Kantor Kementerian Agama Prop. Riau Drs. H. Mahyudin, MA, Ketua PWRI Prop. Riau H.Ahmad Bebas, Camat Rumbai Vemi herliza, Kapolsek Rumbai Iptu Dwi Anggraini, Kepala MAN 4 Agus Salim Tanjung , Kepala MTsN 2 Ghafardi  , serta Tokoh masyarakat Muara Fajar dan tamu undangan.

Acara berlangsung khidmat dimulai dengan Kalam Wahyu Ilahi, Do’a, Tari persembahan dan sepatah dua patah kata dari tokoh mayarakat. Dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat miskin dan bantuan kepada  anak yatim dan menyaksikan peserta sunat massal dengan 9 orang mantri sunat. Peserta sunat massal mendapat paket dari sponsor Sumbangan anggota PWRI dan BAZNAS, Rotte , PT Akaston. isi paket berupa baju koko, Sarung, Peci dan Al-Qur’an

Ketua PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) Prop. Riau H. Ahmad Bebas yang telah berusia 85 tahun mengatakan bahwa “Pensiunan Pegawai Negeri dan BUMN Propinsi Riau peduli dengan anak yatim dan masyarakat miskin dengan mengadakan khitanan masal, untuk tahun ini difokuskan pada masyarakat kecamatan Rumbai”, papar H.Ahmad Bebas setelah usai acara.

Khitanan masal yang di taja oleh PWRI  ini adalah kegiatan yang luar biasa manfaatnya bagi masyarakat  , Civitas akademika  MTsN 2 Pekanbaru  sebagai pelaksana  turut membantu dan meringan beban bagi masyarakat yang kurang  mampu dalam hal khitan anaknya di kecamatan Rumbai. Pada mulanya yang mendaftar 100 orang, karena antusias dari masyarakat semakin bertambah dan dana yang terbatas , maka di cukupkan sebanyak 125 peserta, Tutur Ghafardi selaku Tuan rumah perhelatan Sunat Massal.

Mayudin mengucapkan terimakasih kepada PWRI yang telah bekerjasama dengan Madrasah khususnya MTsN 2 Pekanbaru,  agar kedepan semoga kerjasama ini terus terjalin sehingga dapat melakanakan kegiatan khitanan masal di lingkungan masyarakat Rumbai. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT”,  tukas Mahyudin .

(Eshaye)