Sosialisasi SIEKA di MTsN 2 Pekanbaru

MTsN 2 Pekanbaru gelar Sosialisasi SIEKA

MTsN 2 Pekanbaru  melalui analis  Kepegawaian  Kementerian Agama Kota Pekanbaru melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) yang digelar di Ruang majelis guru MTsN 2 Pekanbaru. Jumat (09/08).

Turut ikut serta dalam pembukaan kegiatan Sosialisasi SIEKA tersebut ialah  Kepala MTsN 2 pekanbaru (Ghafardi), Ka TU ( Zul Anshari), para Waka, dan sebanyak 25 orang pegawai TU/ guru ANS  di lingkungan MTsN 2 Pekanbaru.  

Terkait dengan aplikasi ini, Ghafardi selaku Kepala madrasah menekankan agar seluruh ASN dapat segera bisa menerapkan dan mengimplementasikan penggunaan Aplikasi SIEKA sesuai dengan kinerja harian, tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena apa yang dikerjakan oleh seluruh ASN setiap hari, nantinya akan diinput ke dalam aplikasi SIEKA dan dikontrol langsung oleh atasan.

Selain itu Ghafardi juga menyampaikan kepada seluruh pegawai terkait Fungsi dan manfaat SIEKA tersebut bagi pegawai.

“Ada 3 Tujuan penerapan aplikasi SIEKA ini tujuannya adalah yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai Kemenag,” 

Lebih lanjut Ghafardi  menjelaskan bahwa untuk saat ini aplikasi SIEKA masih dalam tahapan sosialisasi atau pengenalan, kedepan kita akan mulai pelan-pelan menerapkannya. 

Aplikasi SIEKA sebenarnya diciptakan untuk mempermudah atasan melihat apa yang kita kerjakan selama seharian dikantor, melalui aplikasi ini dapat langsung dipantau.

Ghafardi berharap dengan semakin terkontrolnya kinerja, maka diharapkan agar para ASN dapat meningkatkan kinerja sesuai tupokasi masing-masing dan mampu merealisasikan cita-cita kita bersama agar ke depan kinerja semakin meningkat kualitasnya dan bermanfaat.

(eshaye)