Sosialisasi Bimtek K-13 di MTsN 2 Pekanbaru

Senin, 14 Januari 2019 bertempat di ruang CBT 2 MTsN 2 Pekanbaru dilaksanakan sosialisasi hasil dari Pelatihan Penilaian K-13 hasil dari Bimbingan Teknis yang diselenggarakan MKKM MTs se-Kota Pekanbaru yang telah dilaksanakaan di hotel Drego beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan sosialisasi yang diikuti oleh 26 guru MTsN 2 Pekanbaru membahas tentang Penilaian K-13 adalah hasil dari Bimbingan Teknis yang telah diberikan oleh instruktur nasional, Bapak Sucipto untuk mengembangkan ilmu yang telah diperoleh oleh guru yang telah mengikuti pelatihan.

Pembukaan Acara Sosialisasi hasil Bimtek Penilaian K-13 di MTsN 2 Pekanbaru

Acara di buka oleh kepala madrasah, Ghafardi, S.Ag, M.Pd.I pukul 08.30 hingga selesai dengan pemateri dari guru yang telah mengikuti pelatihan. Yakni bu Rahmah, M.Pd, sebagai penyampai materi dibantu oleh bu Marlina, S.Sos, Eka Nadia, S.Pd, Wahyuni, S.Pd, dan bu Susi Murlialisa, S.Pd.

Bu Rahmah memberikan penjelasan dan guru-guru langsung mempraktekkan di laptop nya sesuai dengan mata pelajaran yang diampu

Seluruh Guru Mata Pelajaran mengikuti Sosialisasi Bimtek K-13 ini. Mereka langsung mempraktekkan teori yang telah diikuti 4 orang perwakilan guru Dimulai dari Pemetaan, Penjabaran Beban Belajar, Pemetaan UKBM, Analisis Minggu Efektif, Program semester. Analisis Keterkaitan Penilaian dan Penilaian, Format RPP, kisi-kisi soal dan Kartu Soal.

 Para guru sangat antusias mendengar penjelasan. Waktu berlalu tanpa terasa, karena semua guru mempraktekkannya pada mata pelajarannya masing-masing.

Semoga guru MTsN 2 Pekanbaru selalu mengupdate pengetahuan, memperbaharui ilmu sesuai dengan perkembangan dan kemajuan  zaman. Pembelajaran yang menyenangkan yang mudah dimengerti oleh siswa, melaksanakan perencanaan dan mempraktekkannya dalam kegiatan belajar mengajar. Sehingga meminimalisir bahkan terhindar dari  mal praktek ketika mengajar.

(Eshaye)