Sosialisasi Aplikasi Apsija di MTsN 2 Pekanbaru

Dalam rangka untuk memudahkan guru untuk membuat laporan tahunan, maka MTsN 2 Pekanbaru mensosialisasikan Aplikasi Apsija PNS ( Aplikasi Penilaian Prestasi Kinerja Pegawai Negeri Sipil). Sebagai nara sumber adalah bapak Anto Hood dari Sub bag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian. pada Rabu, 22 Januari 2020 di Ruang CBT 1.

Sebanyak 26 guru dan PNS (22 PNS guru dan 4 PNS TU) ditambah 1 PNS dari anggota KKM, MTs Taufiq Walhidayah. Sosialisasi dimulai pukul 09.00 s/d selesai.

Kepala Madrasah, Ghafardi, S.Ag, M.Pd.I dalam kata sambutannya berharap agar peserta sosialisasi dapat mengikuti tatacara pengisian aplikasi ini dan tidak canggung dalam mengisi data aplikasi yang berkaitan dengan kinerja guru. PNS harus siap dengan segala perubahan peraturan-peraturan dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas pokoknya masing-masing.

Peserta Sosialisasi sangat antusias mengikuti arahan dari pak Anto Hood , mengisi Aplikasi Apsija

Dalam sosialisasi aplikasi Apsija tersebut Anto Hood menjelaskan dan memberikan arahan kepada peserta langsung di laptop masing-masing peserta. Diantara pengarahannya tersebut dijelaskan mulai dari cara mengisi data aplikasi, kontrak kerja, pencapaian, tugas tambahan dan kontrak sampai kepada prilaku kerja. Selain dari pada itu juga dijelaskan tentang dasar hukum, target kerja, capaian kerja, penilaian kinerja, cover , Sieka dan referensi.

“Diharapkan nantinya setelah sosialisasi ini peserta dapat mengisi aplikasi dan tidak canggung terhadap -perubahan peraturan, dan siap mengaplikasikan setiap perubahan peraturan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Pegai Negeri Sipil” tukas Ghafardi diakhir istirahat siang.

(Eshaye)