Semarak Hari Guru ke-74 di MTsN 2 Pekanbaru

Hari Guru Nasional diperingati setiap tahunnya untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Upacara Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 di  MTsN 2 Pekanbaru, dilaksanakan tepat pukul 07.30 dengan inspektur upacara Kepala Lurah Muara Fajar Barat, Ismu.   Dihadiri staf Babimkamtibmas Muara Fajar barat, Kepala Madrasah, Ghafardi , para guru dan siswa. Upacara berlangsung hikmat dengan pelaksana upacara seluruhnya dilakukan oleh guru mulai dari pemimpin pasukan, pembawa Pancasila, Pembaca UUD 1945 , paskibra, do’a hingga mayoret Drumband

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa guru adalah penggerak dikelas, sebagai inovator, pembimbing.  Sukses tidaknya belajar dikelas  tergantung dari guru yang masuk di kelas. Adalah suatu tantangan bagi guru di era diggital ini untuk mengubah cara mengajar yang monoton menjadi mengajar yang memuaskan dan menyenangkan.

Sebagai siswa jika ingin sukses di masa depan ” ikutilah seluruh peraturan sekolah. dengarkanlah nasihat guru dan ikuti saran-sarannya” tutup Ismu mengakhiri amanatnya.

Diakhir Upacara kepala madrasah memberikan hadiah dan penghargaan kepada guru yang berprestasi di madrasah dengan kriteria guru Disiplin di raih oleh bu Marlina, Guru Ramah di peroleh oleh bu Tri Astuti dan Guru Kreatif, ibu Santi HY. Kriteria pemilihan tersebut berdasarkan angket yang disebarkan kepada sesama guru dan seluruh siswa.

Berikutnya pemotongan nasi tumpeng oleh Lurah kepada kamad, kamad kepada staf Babimkamtibmas dan kamad juga menyuap nasi tumpeng kepada kepada guru-guru.sebagai apresiasi meraayakan hari Guru. Tak lupa foto bersama seluruh guru. siswa menyerahan bunga kepada seluruh guru dan merayakan bersama wali kelas

Bentuk perayaan hari guru tahun 2019  dirayakan  dengan lomba Futsal antar bapak guru dan Lomba Memasak nasi goreng antar ibu guru sebanyak 6 kelompok.

Selamat Hari Guru Nasional bagi para pahlawan tanpa tanda jasa di Negeri kita tercinta, Indonesia.