Ramadhan Berbagi Bersama MTsN Mufa

(Ramadhan, MF) Menjelang akhir Ramadhan 2014, MTsN Muara Fajar mengadakan acara buka bersama antar guru, siswa/i, dan para pemuka masyarakat sekitar. Pada saat yang bersamaan, Madrasah juga meyerahkan zakat fitrah pada 8 golongan yang berhak menerima. Di mana para penerima zakat fitrah ini lebih ditekankan kepada siswa/i MTsN Muara Fajar.

Acara yang dilaksanakan bertepatan pada hari Jumat, 18 Juli 2014 ini diawali dengan kata sambutan dari Bpk. Kepala Madrasah, yakni Bpk. Darusman, S.Pd.I, M.Pd dan pembagian zakat fitrah. Beliau, Bpk. Darusman, menyebutkan, “Dengan dilaksanakannya acara ini, keluarga besar MTsN berharap ikatan silaturrahim yang sudah terbina antara MTsN Mufa dan masyarakat sekitar semakin kuat dan akrab.” Selain itu, beliau juga mengatakan, dengan adanya pemberian zakat fitrah oleh keluarga besar MTsN Mufa bisa memupuk rasa kecintaan kita terhadap sesama, khusunya bagi mereka yang membutuhkan.

Berkenaan dengan zakat fitrah ini, MTsN Mufa selama bulan Ramadhan telah membuka Pos Zakat Fitrah yang diketuai oleh Bpk. Arjun Hasibuan, S.Ag. Di mana, siapapun khususnya keluarga besar MTsN Mufa dan masyarakat sekitar dapat membayarkan zakat fitrahnya di Pos Zakat Fitrah MTsN Mufa ini. Bpk. Arjun Hasibuan mengatakan, “Alhamdulillah, tahun ini banyak warga MTsN Mufa banyak yang membayar zakat fitrahnya di MTsN Mufa.” Ya, dengan demikian, MTsN Mufa dapat berbagi dengan warga MTsN Mufa yang membutuhkan.

Kemudian, acara yang dimulai ba’da ashar tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan Bpk. Ketua LPM Kelurahan Muara Fajar. Selain itu, Bpk. Juliaris, S.Ag, yang dahulu pernah menjabat sebagai Kepala MTsN Mufa juga turut menghadiri acara buka bersama ini dan memberikan sedikit santapan rohani ramadhannya kepada seluruh tamu yang hadir. Seusai adzan magrib, acara diteruskan dengan makan bersama.

Semoga dengan acara ini, keluarga besar MTsN Mufa dapat terus menumbuhkan rasa kasih terhadap sesama khususnya terhadap mereka yang membutuhkan. Selanjutnya Bpk. Darusman juga berharap, acara-acara seperti ini agar senantiasa kita lakukan tidak hanya pada bulan ramadhan saja tetapi juga pada momen-momen lain.

(Foto by: RA)

[fbalbum url=”https://www.facebook.com/media/set/?set=a.567398360057889.1073741831.122032604594469&type=3″ limit=6]