PPL Pustakawan dari Universitas Lancang Kuning

MTsN 2 Pekanbaru, yang berdiri megah di jalan Yos Sudarso KM 22 merupakan Madrasah yang mendapat penghargaan  Adiwiyata tingkat Propinsi Riau  di tahun 2017. dalam kesempatan kali ini mendapat kepercayaan dari Universitas Lancang Kuning, dengan mengirimkan Mahasiswanya untuk melaksanakan PPL (Praktek Pendidikan Lapangan) di bidang Pustakawan.

Mahasiswa PPL yang melaksanakan prakteknya di kampus hijau MTsN 2 Pekanbaru ini adalah Intan Ramadhani dan Ikriani Putri.  Mahasiswi ini telah  melaksanakan prakteknya selama sebulan tertanggal 16 Juli dan berakhir 15 Agustus 2018. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Perpustakaan MTsN 2 Pekanbaru, dengan melaksanakan kegiatan seperti:

1. Peremajaan ruangan/ rak buku.

2. Mendata buku-buku beserta judul.

3. Membuat katalog buku.

4. Merapikan administrasi perpustakaan. dll

Kedua Mahasiswi ini melaksanakan PPL nya di perpustakaan MTsN 2 dengan baik dibawah bimbingan ibu Kepala Perpustakaan Risnayanti, S.Pd. 

Penyerahan plakat Mahasiswi Universitas lancang Kuning kepada Kepala Madrasah, dan Kepala Perpustakaan MTsN 2 Pekanbaru

 

Di akhir kegiatan Mahasiswa Unilak memberikan Plakat kenang-kenangan kepada kepala MTsN 2 Ghafardi S.Ag, M.PdI di ruang kerjanya . Dengan berakhirnya tugas PPL Mahasiswi Unilak dibidang perpustakaan ini diharapkan dapat mengembangkan ilmunya dimana ia ditempatkan, dan selanjutnya dapat bekerjasama di MTsN 2 Pekanbaru dalam kesempatan lain.

(Eshaye)