Pembinaan ASN di MTsN 2 Pekanbaru

Pagi Jumat , Pekanbaru, 18 Oktober 2019  Kasubag Ortapeg tata Laksana lapangan  Kanwil Kementerian Agama , Edi Tasman dan staf  Dedi , hadir di MTsN 2 Pekanbaru  dihadiri kepala Madrasah dan kepala TU serta sebanyak 40 guru. Pertemuan dilaksanakan di ruang CBT 2 . Ada tiga pegawai  mengikuti Diklat di padang , satu orang mengikuti  PPG di Semarang dan satu guru sakit. Total jumlah seluruhnya 43 ASN dan honorer di MTsN 2 Pekanbaru

Dihadapan guru ASN dan honorer Edi Tasman menyampaikan bahwa ASN harus mengetahui  hal-hal yang menyangkut tentang kekinian tentang masalah kepegawaian.  UUD  No 5 thn 2014 dan  PP No 49  tahun 2018 ASN ,  tentang PNS dan P3K . Menjadi PR bersama di Tahun 2023 nanti tidak ada lagi guru yang honor, jadi ada 5 tahun waktu untuk  menyelesaikan . Yang honor tidak ada lagi yang ada adalah P3K ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja).  Honorer yang sekian lama menjalani  honor di kementerian agama harus memiliki reward, yakni  mengikuti tes  berbasis komputer.  hanya saja jika melalui jalur P3K tidak mendapat Pensiun.  

Tahun yang serba digital ini beliau mengharapkan agar seluruh ASN mengisi  Sistem Elektronika Kinerja pada aplikasi SIEKA  sebagai bukti kinerja ASN  sehingga memudahkan  ASN  yang bersangkutan untuk menerima hak nya.

Berikutnya acara sesi tanya jawab  dari ASN TU dan honorer tentang permasalahan yang  ditemui dilapangan, dijawab langsung oleh Edi Tasman.

Kehadiran Kasubag Ortala Kemenag Kanwil Prop Riau ini, Ghafardi berharap  dengan  pertemuan ini dapat terjalin silaturahim bersama guru-guru  agar dapat memberikan pembinaan, arahan, dan  saran tentang tugas pokok sebagai Aparatur Sipil Negara.

(Eshaye)