Pelepasan PPL Mahasiswa UIN SUSQA Pekanbaru

Usai sudah Program Pengalaman Lapangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Qasim Pekanbaru di MTsN 2 Pekanbaru. Pelaksanaan PPL dilakukan selama 3 bulan, dimulai tanggal 16 September 2018 hingga 13 Desember 2018 dengan dosen pembimbing bapak Asmuri, M.Pd.I diikuti sebanyak 12 mahasiswa/i yaitu:

  1. Rustam
  2. Sahrul Ihsan
  3. Mutia
  4. Hermi
  5. Rahul
  6. Siti Nurazimah
  7. Rohana
  8. Nurhayati
  9. Yolanda
  10. Siti Aisyah
  11. Nurafni
  12. Ihsan Khairul

Dengan guru pamong mata pelajaran Fiqih, bahasa Arab, bahasa Inggris dan Matematika. Bersama guru pamong bu Rahma, M.Pd, Bu Desy Kumalasari, S.Pd,  bapak Saipudin, S.Ag,  bapak Abdul Qodir, S.Pd.I, bapak Alimuddin, S.Ag, dan bu Santi Hy, S,Ag

Acara Pelepasan Mahasiswa  PPL ini dilaksanakan diruang CBT 2 MTsN 2 Pekanbaru. Kamis, 13 Desember 2018. Pukul 09.00  s/d selesai. Dihadiri oleh kepala MTsN 2 Pekanbaru, bapak Ghafardi S.Ag, M.Pd.I, seluruh Mahasiswa PPL UIN Susqa, seluruh Majelis guru MTsN 2 Pekanbaru dan Kepala TU MTsN 2 Pekanbaru, Bapak Zul Anshari, S.E . Acara dilaksanakan dengan sederhana dan hikmat.

Dalam kata sambutan acara ini, Kepmad Ghafardi menyampaikan bahwa setiap  ada pertemuan akan ada perpisahan. Menjadi guru yang profesional adalah melebihi dari guru-guru yang ada. Selama tiga bulan melaksanakan PPL belum ada apa-apanya. Jangan berhenti belajar, teruslah berkembang dan harus ada perubahan kearah yang positif dan jangan tergerus dengan kemajuan zaman. Guru sekarang harus mengikuti perkembangan zaman jika tidak mau dikatakan guru jadul atau old.

Dari pihak mahasiswa PPL yang di wakili oleh Sahrul Ihsan mengucapkan terimakasih atas tunjuk ajar dari guru pamong, wakaku bu Marlina yang telah memfasilitasi dalam pelaksanaan PPL tersebut, diakhiri dengan penyerahan plakat kepada kepala madrasah dan foto bersama.

(eshaye)