Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil di MTsN 2 Pekanbaru

Tibalah saatnya Penilaian Akhir Semester di penghujung Desember 2019. PAS (Penilaian  Akhir Semester) Ganjil ini di mulai pada Senin  02 Desember 2019 dan berakhir pada Senin, 09 Desember 2019. Diikuti seluruh siswa mulai dari kelas VII, VIII dan IX dengan jumlah siswa sebanyak 461 siswa.  Dengan 14 mata pelajaran yang akan di uji kan kepada siswa. Untuk kelas IX sudah menggunakan Komputer sejak tahun 2017. Secara bertahap MTsN 2 di tahun  2018  tepatnya PAS Genap telah melaksanakan ujian berbasis komputer . Sedangkan kelas VII  yang terbagi sebanyak  9 ruang ujian , masih menggunakan pinsil kertas.

Proktor  untuk ruang 2  CBT  adalah  Miza Ayu Pratiwi, S.Pd  dan Kartika, S.Pd  sedangkan Roni Habiburrahman sebagai Teknisi

 “Dimulai pada tahun 2019 Soal Penilaian Akhir Semester menggunakan soal hasil dari MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) yang berada dibawah pengawasan MKKM (Musyawarah Kerja Kepala madrasah) kota Pekanbaru”. jelas Ghafardi yang juga sebagai sekretaris MKKM kota Pekanbaru.

Kepala Madrasah, Ghafardi S.Ag, M.PdI sangat antusias untuk terus meningkatkan sarana madrasah. Pada awalnya hanya ada satu ruang CBT. Seiring berjalan waktu tahun 2018 terwujud satu ruang CBT lagi sehingga menjadi 2 ruang kelas CBT.  “Kedepan kita terus menggesa sarana untuk Proses Pembelajaran. Ruangan CBT tidak hanya digunakan untuk Ujian berasis komputer saja, tetapi dalam proses belajar mengajar juga guru dapat menggunakan ruangan tersebut “, ungkap Ghafardi disela-sela bincang-bincang bersama guru di ruang majelis guru.  

Jumlah siswa yang  setiap tahun terus meningkat, membuat pihak madrasah akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di intern madrasah dan bersaing dengan SMP yang ada di kecamatan Rumbai khususnya.  Untuk itu Kepala Madrasah selalu meningkatkan mutu pendidikan yang pada waktu lalu telah melatih guru-guru pada Workshop Bimbingan Teknis K-13 di Hotel Drego  Pekanbaru.  

(Eshaye)