MTsN 2 Pekanbaru taja Bimtek Inovasi Pembelajaran dan Penilaian HOTS

Untuk kedua kalinya MTsN 2 Pekanbaru melaksanakan  Kegiatan Bimbingan Teknis , sebelumnya telah dilaksanakan Bimtek kurikulum 2013 ditahun 2019 dan pada tahun ini dilaksanakan Bimbingan Teknis Inovasi Pembelajaran HOTS dan Penilaian HOTS, Bimtek ini  dilaksanakan di hotel Drego pada hari Kamis, 09 s/d  11 Januari 2020. Hadir dalam acara tersebut  Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Pekanbaru DR.H.Edwar. S.Umar, MA , Pengawas Kemenag Kota Pekanbaru,  Kepala TU MTsN 2 Abdul Hadi, Kepala MTs Hasanah, Zaharah dan para undangan lainnya. Sebagai pemateri Bimtek Inovasi Pembelajaran HOTS dan Penilaian HOTS dari Konsultan Pendidikan Drs. Sucipto,M.Pd dari Dinas Pendidikan Lampung.

Bimtek Inovasi Pembelajaran dan Penilaian HOTS yang disampaikan oleh Konsultan Pendidikan, Drs. Sucioto, M.Pd kepada peserta Guru MTsN 2 Pekanbaru dan anggota KKM MTsN 2 serta undangan di Hotel Drego, 09 s/d 11 Januari 2020

Kepala MTsN 2 Pekanbaru, Ghafardi,S.Ag, M.Pd.I dalam melaporan kegiatan Bimtek menyampaikan bahwa terselenggaranya  Bimtek ini karena Kurangnya pelaksanaan BIMTEK dari kementerian Agama disebabkan  kekurangan dana serta untuk menghadapi tantangan masa depan yang penuh dengan perubahan-perubahan dan guru harus mengupgrade pengetahuannya.  Jumlah peserta Bimtek Inovasi dihadiri sebanyak 60 guru terdiri dari  seluruh Guru MTsN 2 Pekanbaru, anggota KKM MTsN 2 serta undangan MTs Hasanah dan MTs Taufiq Walhidayah. Sumber dana pelaksanaan Bimtek berasal dari Diva tahun 2020.

Dalam kata sambutan nya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa “angka-angka kognitif NEM,IPK dan Rangking belajar di kelas, tidak banyak berpengaruh dalam kehidupan. Tugas guru adalah membentuk anak didik yang memiliki karakter jujur,  disiplin, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras (belajar dan berpengalaman), mencintai pekerjaan, kepemimpinan, kepribadian yang berorientasi prestasi, hidup teratur, kemampuan menjual ide”.  Untuk itu ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh tutup DR. H. Edwar S Umar, MA .

(Eshaye)