MTsN 2 Pekanbaru Raih Prestasi di KSM tingkat Kota Pekanbaru

Ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pekanbaru di mulai pada Sabtu tanggal 17 Maret 2018 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 02 Pekanbaru Acara ini dibuka oleh Ka. Kankemenag Kota Pekanbaru, Drs. H. Edwar S. Umar. M.Ag

Ada 67 Madrasah yang ikut dalam kompetensi ini dengan jumlah peserta 375 siswa. Kompetensi sains madrasah  merupakan Even Nasional yang wajib diikuti oleh seluruh madrasah. Kegiatan ini terselenggara dengan mengunakan dana BOS sesuai dengan Keputusan Dirjen Pendis Nomor 575 tahun 2018 tanggal 29 Januari 2018 tentang pedoman Pelaksanaan KSM tahun 2018.

Siswa MTsN 2 Pekanbaru mengikuti KMS di MAN 1 Pekanbaru

 

Selama rangkaian latihan hingga menuju perlombaan tibalah saatnya pengumumam hasil perjuangan siswa MTsN 2 Pekanbaru  yang mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018. Hasil kejuaraan diumumkan oleh ketua panitia, DR. Firdaus, S.Sos, MM.  Pengumuman nama-nama pemenang tersebut dibacakan dihadapan Kasi Penmad, Drs. H. Dahlan,MA,  Pengawas Madrasah, Ka. Madrasah, Guru Pendamping dan peserta KSM pada hari Kamis (22/03/2019)  di aula Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Kepala MTsN 2 Pekanbaru, Ghafardi S.Ag, M.PdI sudah memfasilitasi serta  memotivasi guru dan siswa untuk mengikuti KSM ini sejak Agustus 2018 hingga pelaksanaan lomba KSM tingkat  kota Pekanbaru. Adapun cabang lomba dan nama-nama pemenang yang berhasil diraih Siswa MTsN 2 Pekanbaru adalah  : Bidang matematika: Rifqi Fawwaz Al-Khairi  (jumlah nilai : 62,2) Peringkat 6. Bidang IPA (ilmu Pengetahuan Alam):

  1. Jelly Anggraini (jumlah nilai  99,3) Peringkat 2
  2. Dina (jumlah nilai 95,6) Peringkat 4
  3. Zahra (jumlah nilai 88) Peringkat 9
  4. Meitya (jumlah nilai 81.6) Peringkat 8

 

Peserta KSM IPA

Peserta KSM Matematika, Rifqi Fawwaz Al-Khoiri

Setiap ada kompetensi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, menang kalah dalam kompetensi itu hal biasa. Namun siswa MTsN 2 sudah  berusaha untuk  menjadi yang terbaik. Siswa MTsN 2  dibimbing oleh guru pendamping bu Rahmah, bu Asmira siska Dewi, bapak Arif Budiman, dan bu Tri Astuti.

 

(Eshaye)