MTsN 2 Pekanbaru gelar shalat Istisqha’

Senin, 16 September 2019 Kepala madrasah dan segenap jajaran staf di MTsN 2 Pekanbaru melaksanakan Shlat Istishqa’ di lapangan kampus MTsN 2 Pekanbaru. Turut hadir dalam munajat tersebut Babimkamtibmas, Kepala MAN 4 Pekanbaru, Lurah Muara Fajar Barat, orang tua siswa, guru-guru, tokoh masyarakat dan siswa -siswi MTsN 2 dan MAN 4 Pekanbaru. Shalat di mulai pada pukul 07.30 di imami oleh ustadz Nadir dan khutbah disampaikan oleh ustadz Oloan Harahap, S.Pd.I.


Dalam kata sambutannya kepala Madrasah Ghafardi mengingatkan kepada seluruh jama’ah shalat istisqha’ bahwa bencana asap adalah akibat ulah manusia oleh sebab itu pagi ini kita semua menjemput Rahmat Allah memohon turunnya hujan , mohon dihilangkan kabut asap kepada Allah sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. Untuk itu hendaklah kita perbanyak istighfar dan permohonan ampun kepada Allah.
Khatib Shalat istisqha’ menyampaikan bahwa segala bencana yang datang menimpa manusia adalah akibat perbuatan manusia, pembakaran lahan hutan baik yang sengaja atau tidak disengaja sehingga menimbulkan asap, semuanya karena perbuatan manusia. Akibatnya berdampak di segala lini kehidupan, termasuk terhambatnya proses belajar mengajar. Untuk itu mari kitatinggalkan dosa-dosa yang telah di perbuat selama ini. Kepada ananda dan orang tua di rumah agar selalu mengawasi anaknya terutama menjaga shalat nya . Semoga dengan meninggalkan dosa-dosa Allah berkenan mengabulkan doa kita , semoga kita terhindar dari bencana kabut asap. Dengan rahmat kasih dan sayang Allah kita memohon kepada Allah yang Maha pemurah untuk menurunkan hujan-Nya, sehingga manusia, hewan dan tanam-tanaman menjadi segar kembali.
Shalat Istisqha’ selesai dilaksanakan pukul 08.30. Dan siswa kembali belajar dirumah karna kabut asap masih pekat siswa belajar di rumah dengan materi yang telah diberikan guru mata pelajaran melalui WA Group wali kelas.
(Eshaye)