MTsN 2 Pekanbaru dinobatkan sebagai Madrasah Inovatif 2018

Belum lama ini Kepala Marasah Tsanawiyah Negeri 2 Pekanbaru, Ghafardi, S.Ag, M.Pd mengikuti rapat Kerja TA 2019 Kantor Kementerian Agama Propinsi Riau di Hotel Arya Duta, dihadiri Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia Nur Kholis Setiawan. Juga hadir Asisten I Setdaprov Riau, Plt Kemenag Riau, Biro Kesra Setdaprov Riau, seluruh pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Riau, serta Kakankemenag se Riau.

Kepala MTsN 2 Pekaanbaru, Ghafardi, S.Ag, M.Pd salah satu peserta Rapat Kerja Tahun Anggaran 2019, memaparkan visi dan misi Madrasah Inovatif

Dalam raker tersebut Kepala madrasah memaparkan bahwa MTsN 2 Pekanbaru telah melaksanakan program, visi misi dan kebijakan-kebijakan yang  dibuat, seperti  tahfidz Quran, Adiwiyata dan  tentu nya bersinergi dan saling mendukung dengan kebijakan pemerintah Propinsi Riau . Terbukti bahwa MTsN 2 Pekanbaru telah mendapat penghargaan Madrasah Adiwiyata dari Gubernur Propinsi Riau tahun  2017.

Kepala Madrasah dan piagam Penghargaan “Madrasah Inovatif 2018”

Pelaksanaan pendidikan keagamaan jadi prioritas, begitu juga dalam peningkatan SDM-nya,secara bertahap kepala Madrasah mempersiapkan mulai dari nol, seperti pengadaan ruang CBT (Computer Based Test)1 lengkap dengan  komputer serta fasilitas AC dan Wifi. Ditahun 2018 bertambah satu kelas CBT lagi juga lengkap dengan komputernya. Tahun 2019 ini insyaAllah MTsN 2 Pekanbaru siswa kelas IX nya Ujian Semester Genap dan UAMBN serta UN sudah menggunakan Komputer. Artinya MTsN 2 Pekanbaru sudah mandiri, tidak menumpang di madrasah/ sekolah lain.

Ditambah lagi di tahun 2019 ini untuk pertama kalinya MTsN 2 Pekanbaru, mulai melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru secara online, selain itu juga masih melaksanakan PPDB secara ofline. Pihak Madrasah berupaya untuk mensosialisasikan dan mempermudah bagi masyarakat untuk mendaftarkan anaknya secara online hanya dengan mengetik di browser po.st/daftar_online .

“Semua ini berkat kerja sama guru-guru dan stakeholder di Madrasah khususnya di MTsN 2, saling bersinergi dan  meningkatkan kompetensi untuk kemajuan madrasah”, tutur kepala madrasah diakhir pembicaraan.

 

(Eshaye)