Lomba Kolaborasi Puisi

Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke- 92 Siswa-siswi MTsN 2 Pekanbaru  memperingatinya dengan Lomba Kolaborasi Puisi antar kelas. Persiapan lomba dimulai dari hari Kamis, 25 Oktober 2018 dan Jum’at 26 Oktober 2018 dilombakan Kolaborasi Puisi dengan tema Sumpah Pemuda.

Perlombaan antar kelas ini diikuti seluruh kelas VII,VIII,dan kelas IX yang berjumlah 15 Rombel. Diawali dengan pembacaan Yasin dan di mulai di tengah lapangan MTsN 2 Pekanbaru. Dengan team juri bu Eka Nadia , S.Pd, bu Resti Fauziah, S.Pd, dan Yenny Mahasiswa PPL UIN SUSQA Pekanbaru.

Adapun yang dinilai dari setiap tampilan peserta adalah :

  1. Penghayatan/penjiwaan/ekspresi
  2. Gestur/ Gerak tubuh/ Pantomimik
  3. Artikulasi/ Pengucapan
  4. Penampilan/ Performance
  5. Kelancarann Dialog
  6. Kesesuaian dengan tema

Dengan  semangat dan kekompakan siswa seluruh kelas, maka tampilah seluruh kelas di panggung Sumpah Pemuda yang di mulai dengan mencabut undian . Undian 1 di rebut oleh kelas VII.1 dan diakhiri Undian 15 dari kelas IX.2. Setiap peserta menampilkan Puisi, Drama dan paduan suara dengan menyanyikan lagu wajib Nasional dan drama- puisi bebas yang bertemakan Sumpah Pemuda dan berdurasi 15 hingga 20 menit. Dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.45.

Senin, 1 Nopember 2018 diumumkan  kelas yang beruntung mendapat hadiah. Juara 3 diraih oleh kelas IX.1 dengan wali kelas bu Rosihan Elfitri, A.Md. Juara 2 dicapai oleh kelas VII Cendikia wali kelas bu Nofitri Elis, S.Ag  dan juara 1 diperebutkan oleh kelas IX.3 dengan wali kelas bu Tri Astuti, SE. 

Semoga dengan memperingati lomba Sumpah Pemuda tahun ini, siswa madrasah bersemangat dalam belajar , berahlakul karimah dalam perbuatan dan santun dalam pergaulan. Sebagai mana semboyan Sumpah Pemuda yang di gelorakan dalam puisikalisasi yang mereka persembahkan.

 

 

 

(Eshaye)