Jelang Tahun Pelajaran Baru Matsada Pekanbaru Laksanakan In House Training

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Riau, Dr H, Mahyudin, MA membuka  sekaligus memberikan materi pada In House Training (IHT), pelatihan, MTsN 2 Pekanbaru. Pada Selasa 12 Juli 2022 di Aula MTsN 2 Pekanbaru Rumbai.

Kegiatan diikuti sebanyak 33 peserta Tenaga Pendidik MTsN 2 Pekanbaru dan di hadiri oleh kepala MTsN 2 Pekanbaru, Fitrisma Rais, M.Pd, Kepala TU MTsN 2 Pekanbaru, Melvi Yendri Helvin, S.Sos dan Pengawas Madarasah, Dr. Neny Sunarti, M.Pd dengan tujuan untuk membangun kesiapan madarasah menyambut tahun ajaran baru dengan berbagai penyesuaian.

IHT untuk guru Matsada Pekanbaru dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ke depan berjalan  hingga Kamis, 15 Juli 2022 dengan pemateri Drs. Hendripides, M. Si, Dr. H Rialis, M.Pd, DR. Neni Sunarti, M.Pd  dan Emhadelima, M.Pd    

Dalam pembukaan  kegiatan Kakanwil DR. Mahyudin menyampaikan bahwa “guru sebagai tenaga Pendidik harus mengikuti pekembangan zaman yang terus mengalami perubahan. Hal yang harus dimiliki oleh seorang guru adalah; Pertama harus pintar dengan startegi pembelajaran menghadapi siswa di kelas karena indikasi keberhasilan guru adalah peserta didiknya memiliki prestasi, Ke dua guru harus punya inovasi yang baik, memanfaatkan alam sekitar untuk mencapai tujuan pembelajaran , Selalu membandingkan keberhasilan yang telah di capai dengan keberhasilan yang dicapai oleh orang lain.  Ke tiga guru harus rajin membaca dan menulis .  Dan point ke empat guru harus punya semangat dalam memberikan pembelajaran” tutup Mahyudin .

Kakanwil Kemenag Prop. Riau membuka dan memberi materi in House training di matsada Pekanbaru tahun 2022
Salah satu peserta in house training ,Pak arif Budiman menanyakan tentang pembahasan materi yang disampaiakan bapak Muliardi Kabid Pendidikan Kakanwil Prop. Riau

Kepala Madarasah, Fitrisma Rais berharap setelah pelatihan ini guru Madrasah dapat menjadi guru ideal ,guru teladan serta professional yang dapat memberikan perubahan kebaikan untuk generasi penerus bangsa sesuai perkembangan abad 21, ujar Fitrisma di ruang kerjanya.

Humas Matsada