HAB Kemenag ke-73 Jaga Kebersamaan Umat

Cuaca cerah di pagi Rabu tepatnya di lapangan MTsN 2 Pekanbaru telah dilaksanakan Upacara memperingati Hari Amal Bhakti ke-73 dengan tema tahun ini adalah” Jaga Kebersamaan Umat”. Pelaksana upacara adalah Osis MTsN 2 Pekanbaru dan  pembina upacara adalah ibu Eka Nadia, S.Pd.

Dalam amanatnya, bu Eka menyampaikan ucapan dukacita, karena telah berpulang kerahmatullah  siswa MTsN 2 kelas VIII.2 yang bernama Arif Puspo Wibowo disebabkana penyakit yang dideritanya. Semoga Allah ampuni dosanya dan orang tuanya diberi kesabaran.

Selanjutnya pembina membacakan amanat kata sambutan menteri Agama RI. Yang berisi tentang ajakan Menteri Agama agar seluruh jajaran Kementerian Agama ditahun politik ini agar senantiasa menebarkan energi kebersamaaqn, merawat kerukunan, dan menempatkan diri diatas  dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Menjauhi prilaku yang dapat menimbulkan perpecahan, seperti ujaran kebencian, saling melempar fitnah keji, melukai hati antar sesama anak negeri.

Terakhir, sebagai bagian dari institusi yang membawa nama “agama” seyogyanyalah prilaku kita sebagai ASN mencerminkan kemuliaan agama. Dirgahayu Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi kita.

Sementara itu dalam waktu yang sama namun beda tempat yakni di Kabupaten Meranti. Dilaksanakan Upacara HAB Kementerian Agama Provinsi Riau yang tahun ini upacara dilaksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Meranti. Dihadiri oleh Kepala MTsN 2 Pekanbaru, bapak Ghafardi, S.Ag, M.Pd.I, bapak Kepala Tata Usaha MTsN 2 Pekanbaru, bapak Zul Anshari, S.Sos, M.Si dan Bendaharawan bu Wening Wulandari, SE.

Kegiatannya HAB Kementerian Agama ke-73 di Meranti di mulai dengan acara  Malam syukuran di kantor Kementerian Agama kab.Meranti yang dihadiri oleh

1. Bapak Sekda kab.Meranti Yulian Norwis

2.Rektor UIN Susqa Pekanbaru, Prof. Dr. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag

3.PLT.Kakanwil  Drs. H. Mahyudin, MA

dan para pejabat utusan dari kabupaten dan kota serta masyarakat di Kabupaten Meranti.

Kepala madrasah dalam Acara HAB ke-73 di Kabupaten Meranti

Kepala madrasah dalam Acara HAB ke-73 di Kabupaten Meranti

Kegiatan berikutnya adalah  Upacara HAB Kemenag yang ke -73 dengan inspektur upacara  Bupati Kab.Kep.Meranti bapak Irwan Nasir, M.Si dilanjutkan Lomba Dharma Wanita yakni Merangkai bunga, Memasak Nasi goreng Dan pada hari Jumat 4 januari 2019 di akhiri dengan gerak jalan santai di Mulai dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Meranti jalan Dorak.

 

(Eshaye)