Guru MTsN 2 Pekanbaru ikuti Program PINTAR

Dalam rangka meningkatkan Kompetensi guru salah satunya adalah dengan memahami,  mengenai unsur-unsur dan contoh pembelajaran aktif serta mampu mengidentifikasi  contoh-contoh kegiatan pembelajaran  aktif yang diselenggarakan oleh Tanoto Fondation, maka MTsN 2 Pekanbaru mengirimkan guru-guru untuk mengikuti pelatihan pembelajaran Program Pintar.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bergelombang. Gelombang pertama pada hari Senin-Rabu, 05-07 Nopember 2018 dan Gelombang ke dua pada kamis-Rabu, 8-10 Nopember 2018. Bertempat di  Angkasa Garden Hotel jalan Setia Budi no. 107 Pekanbaru.

Guru MTsN 2 yang mengikuti Program Pintar Tanoto Fondation wilayah kota Pekanbaru gelombang 1 adalah Mata pelajaran Matematika bu Rahmah, M.Pd, bu Rosihan Elfitri, A.Md, Mata pelajaran IPS diikuti oleh bu Tri Astuti, SE , Risnayanti, S.Pd dan bu Resty Fauziah, S.Pd,  sedangkan mata Pelajaran IPA diikuti oleh bu Asmira Siska Dewi, S.Pd, bapak M.Arifin Budiman, S.Pd

Materi pelatihan ini diantaranya Prinsip-prinsip Pembelajaran aktif, Pengelolaan Lingkungan Belajar, Mengembangkan pertanyaan atau tugas, Praktek mengajar, Mengembangkan budaya baca, Rencana Tindak lanjut Pembelajaran dan mendokumentasikan praktek yang baik.

Pada hari terakhir, guru-guru tersebut melaksanakan praktek di MTsN 1, SMPN 12 dan SMPN 3. Selanjutnya pada hari Kamis hingga Sabtu akan dikuti oleh guru-guru yang Gelombang kedua.

 

 

(Eshaye)