Guru MTsN 2 Pekanbaru ikuti Penguatan Pendidikan Karakter di Bekasi

Direktorat Jendral Pendidikan Islam  Kementerian Agama Republik Indonesia mengundang guru dan tenaga Kependidikan seluruh Indonesia. Kegiatan diikuti oleh 34 orang guru dan 34 orang tenaga kependidikan, pustakawan. Setiap Provinsi mewakili 1 orang peserta.

Gayung bersambut yang ketika itu kepala MTsN 2 Pekanbaru, Ghafardi, S.Ag, M.PdI berada di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau dan menugaskan gurunya  untuk mengikuti event Nasional  tersebut yakni bu Santi HY, S.Ag.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Amaroossa Grande jalan Jendral Ahmad Yani, Margajaya, Bekasi selatan , Kota Bekasi Jawa barat.  Selama tiga hari dimulai tanggal 9 hingga 11 November 2018 tersebut dibuka oleh Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Suyitno.  Dihadiri 34 orang guru Madrasah MI,MTs dan MA dari 34 Provinsi se-Indonesia dan juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Beliau menyampaikan arahan kegiatan worksop penguatan karakter, moderasi bagi guru Madrasah.

Adapun Kegiatan Workshop adalah:

  1. Penguatan Pendidikan karakter (PPK), disampaikan oleh Dra. Hj, Siti Sa’diah
  2. Deradikalisasi yang disampaikan oleh Masdar Farid
  3. Wawasan Kebangsaan oleh KH Khairul Anwar
  4. Bijak dalam penggunaan medsos, oleh Hadi Rahman, Staf ahli menteri
  5. Moderasi Islam bagi guru dan Tenaga Kependidikan oleh Dr. Fil Kamaluddin, MA

Diharapkan kepada guru yang mengikuti kegiatan workshop ini dapat mengikutinya dengan baik dan menyampaikan ilmunya di madrasah didaerahnya.

Minggu pagi, 11 November 2018 seluruh peserta workshop mengikuti jalan sehat bersama ribuan guru Madrasah di Jawa Barat dengan rute jalan Ahmad Yani-KH.Noor Alie. Yang juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Jawa Barat, Kepala Kankemenag kota Bekasi serta walikota Bekasi.

 

(Ehaye)