Geliat Membangun di MTsN 2 Pekanbaru

Memasuki tahun 2019 MTsN 2 Pekanbaru yang di nakhodai bapak Ghafardi S.Ag, M.PdI mengalami perubahan, baik perubahan fisik ataupun perubahan SDM. Ditahun 2018 saja MTsN 2 Pekanbaru telah melaksanakan UN/UAMBN  menggunakan komputer. Artinya MTsN 2 Pekanbaru secara mandiri telah memiliki satu kelas lengkap dengan perangkat komputernya. Tidak menumpang di sekolah atau di madrasah lain. Ketika itu 4 rombongan kelas telah melaksanakan dengan lancar. Dimulai pukul 07.00 s/d 15.00 secara bergantian 4 kelas menduduki ruang CBT 1. Walaupun ada kendala teknis yang ditemukan  seperti sambungan server, ataupun strum PLN yang tiba-tiba mati, namun semua itu dapat diatasi. Hal ini sesuai dengan himbauan dari Mapenda Kanwil Kementerian Agama Propinsi Riau tentang Pelaksanaan UN/UAMBN menggunakan komputer.

Ditahun 2019 ini telah bertambah satu kelas lengkap dengan perangkatnya , maka ruang CBT menjadi 2 kelas. Dan tentunya siswa tidak lagi antri menunggu hingga empat trip.

Ruang CBT 1 MTsN 2 Pekanbaru

Ruang CBT 2 MTsN 2 Pekanbaru

Bulan Februari 2019 bertambah lagi pembangunan fisik untuk satu rombongan kelas. Rencananya akan digunakan pada awal semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020

Penambahan satu ruang belajar di sebelah sisi jalan Yos Sudarso

Selain pembangunan Fisik, perubahan terjadi pada pembangunan Sumber Daya Manusia. Kepala Madrasah mendukung dan memotivasi para guru untuk mengikuti pelatihan-pelatihan seperti pelatihan Kurikulum K-13, Penilaian Kurikulum K-13, Melaksanakan program Fasda Tanoto Foundation dll.

Pada penerimaan Peserta didik baru tahun 2019 ini MTsN mulai melaksanakan secara Online, karena awal mula dimulai tentunya masyarakat disekitar Madrasah masih awam, pihak madrasah berupaya untuk membuat cara yang termudah untuk mendaftarkan anaknya secara online ini hanya dengan mengklik di browser po.st/daftar-online . Pendaftaran dapat dilakukan di HP android, mengisi formulir dan menyertakan nomor WA aktif, untuk mendapatkan SMS balasan.

 

Alamat pendaftaran PPDB secara online dapat dilihat di brosur

Tahun pelajaran 2019-2020 ini  MTsN 2 Pekanbaru akan menerima sebanyak 200 orang siswa baru, demikian harapan Kepala Madrasah yang mengispirasi motto “Tiada hari tanpa prestasi, Tiada hari tanpa Ibadah, Tiada hari tanpa berbuat Ikhsan”. 

(Eshaye)