BIMBEL GRATIS DI MTSN. MUARA FAJAR

Jelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2013, berbagai persiapan dilakukan oleh para siswa dan guru MTSN Muara Fajar Rumbai Pekanbaru. Salahsatu persiapan penting yang dilakukan adalah mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel). Bimbel diperlukan sebagai upaya pemantapan materi pelajaran sekaligus diiringi dengan ujicoba/latihan mengerjakan berbagai model soal yang ditekankan pada standar kompetensi lulusan (SKL) dan Kisi-kisi yang telah diberikan pihak BSNP sebagai pelaksana Ujian Nasional dan Ditjen Pendis Kementerian Agama Pusat sebagai penyusun Soal UAMBN.
pelaksanaan kegiatan yang dimulai sejak bulan November 2012 yang lalu hingga pertengahan April 2013 ini menelan biaya tidak kurang Rp. 18.000.000,-. dengan biaya tersebut, atas upaya perhitungan yang jeli dari bendaharawan dan para wakil kepala, anggaran tersebut dapat ditekan. uniknya lagi, besarnya biaya tidak lantas membebani siswa dan orang tua wali murid.”Intinya pelaksanaan Bimbel dan 5 kali try out untuk tahun ini gratis”, ungkap Kepala Madrasah.
Menurut Jamilah, S.Ag., Waka Kurikulum sekaligus penanggung jawab Bimbel, biaya yang gratis untuk pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah semangat belajar siswa dan yang pasti tidak memberatkan orang tua wali murid. hal ini tentu saja mendapat sambutan yang baik dari orang tua. salah seorang orang tua walimurid yang dihubungi, Bp. Drs. H. Yusak, yang juga tokoh masyarakat Muara Fajar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah memberikan keringanan kepada para siswanya.