Bapak Camat Rumbai Menjadi Pembina Upacara di MTsN Mufa

Setelah sebelumnya, Bpk. Kabid Humas Polsek Rumbai menjadi Pembina Upacara Bendera Senin Pagi di MTsN Mufa, kali ini giliran Bpk. Camat Rumbai, Zulhelmi Arifin, SSTP, M.SI bertindak sebai pembina upacara pada Senin pagi, 3 November 2014. Upacara ini tentunya menjadi sangat spesial mengingat yang menjadi pembina adalah orang nomor satu di kecamatan Rumbai. Selain itu, upacara yang diadakan pada minggu pertama bulan Nopember ini juga memiliki banyak agenda. Diantaranya adalah, pengumuman siswa/i berprestasi bulan Nopember 2014, Pemberian prediket kelas terbersih berprestasi dan kelas paling kotor bulan ini.

Adapun mereka peraih predikat siswa/ berprestasi putra antara lain Eko Mulyono (kelas IX.2), Harisman Hamsir (kelas IX.1), dan Alvian Juliansyah (kelas VIII.1). Untuk siswi berprestasi diraih oleh Rahmi Kurnia (kelas IX.3), Lesna Tarida (kelas IX.3), dan Aqidatul Izzah (kelas IX.4). Para siswa/i berprestasi ini dipilih berdasarkan beberapa kriteria, yaitu kecerdasan, keaktifan dan kekreatifan, serta sopan santun dalam bertutur kata dan bertindak baik dengan para majelis guru juga dengan siswa/i lainnya. Untuk kategori kelas terbersih dan berprestasi diraih oleh kelas IX.4, kelas IX.4 dipandang layak menjadi kelas bersih berprestasi bulan ini dikarenakan selain kelasnya selalu bersih tentunya juga dikarenakan kreatifitas siswa dalam menghias kelas sehingga menciptakan ruang yang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar. MTsN Mufa juga mengumumkan kelas paling kotor, yaitu kelas IX.1. Kelas IX.1 memperoleh predikat paling kotor dikarenakan para siswanya yang masih belum maksimal dalam menjaga kebersihan kelasnya. Sebagai tambahan, senin pagi itu juga diumumkan siswa/i peraih medali dalam Pencak Silat Setia Hati Cup 1. Mereka adalah Tika Marantika peraih medali emas kategori remaja, Annisa Octaviani peraih medali perak kategori remaja, dan Rifki Alfares peraih medali perunggu kategori remaja.

Untuk selanjutnya, Bpk. Camat Rumbai memberikan pengarahan terkait dengan kenakalan remaja. Seterusnya, Bpk Camat juga memberikan selamat bagi siswa/i dan kelas berprestasi. Di akhir upacara, Bpk. Camat juga memberikan sanksi bagi siswa yang memperoleh predikat kelas paling kotor. Ke depannya, Bpk. Camat Rumbai mengharapkan agar seluruh siswa/i dapat meningkatkan prestasi dan menjauhi narkoba. Ketika membubarkan upacara, Bpk. Camat mengajak seluruh peserta upacara untuk mengutip 1 sampah (One man one garbage).

Cayooo MTsN Mufa, semoga menjadi MTsN yang Hijau Berprestasi Bersih dan Berseri di bawah binaan dan pengarahan dari berbagai pihak dan kalangan. Kepada Bpk. Camat Rumbai, keluarga besar MTsN Mufa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERAOLYMPUS DIGITAL CAMERA

(Foto by: RA)