Kunjungan Ka.Kemenag Kota Pekanbaru dan Kasi Kanwil Kemenag Prov. Riau di MTsN 2 Pekanbaru

Sebanyak 114 Siswa kelas IX MTsN 2 Pekanbaru menjalani hari ketiga pelaksanaan Ujian Akhir Berstandar Nasional -Berbasis Komputer (USBN-BK)  atau Computer Based Test (CBT) Tahun Pelajaran (TP) 2018/2019 dengan mata pelajaran IPS dan Prakarya

Salah Satu Rombel Siswa kelas IX di ruang CBT 2 MTsN 2 Pekanbaru memulai USBN-BK di hari ke tiga

Ujian Akhir Berstandar Nasional -Berbasis Komputer (USBN-BK) adalah  tahap akhir evaluasi siswa dalam menyerap ilmu yang diterimanya di madrasah, dimana pada tahun- tahun sebelumnya telah dilaksanakan ujian dengan sistem Berbasis Komputer (BK).

Pada Hari ketiga USBN-BK hadir Bapak Ka.Kemenag Kota Pekanbaru, Drs.H.Edwar.S.Umar, beserta rombongan bapak Firdaus, Zainal Abidin dan Indra Gunawan.

Kunjungan Ka.Kemenag Kota Pekanbaru dan Rombongan di MTsN 2 Pekanbaru

Juga kunjungan dari rombongan Kasi Kurev, Kasi PTK, Staf Kurikulum Kantor Kementerian Agama Wilayah Propinsi Riau, bapak H. rahmad Suhadi. Ilyas, M.Pd, dan Muhtar A.

Kepala MTsN 2  Pekanbaru, Ghafardi, S.Ag,  M.Pd.I  didampingi Waka Kurikulum MTsN 2  Pekanbaru, Marlina, S.Pd  mengatakan, Sejak hari pertama hingga hari ketiga pelaksanaan UNBK MTsN 2 Pekanbaru berjalan lancar, insyaAllah berlanjut hingga hari Sabtu, 13 April 2019.

 

“Hari ini cukup lancar, semoga akan lancar terus hingga tuntasnya pelaksanaan ujian,” harap Ghafardi.

Ditambahkan Marlina, pelaksanaan USBN-BK MTsN 2  Pekanbaru 100 % BK, terbagi dalam 2 ruang CBT. Untuk fasilitas Berbasis Komputer terdiri dari 29 unit Kompter dan 31 unit Laptop. 10 laptop Madrasah, sementara sisanya menggunakan laptop milik guru- guru MTsN 2  Pekanbaru.

“Sistem UNBK 100 % BK, terbagi dalam 2 sesi dengan menggunakan 60 perangkat komputer dan laptop. UNBK akan berlangsung pada tanggal 8, 9, 10, 11, 12 dan 13 April 2019, untuk hari pertama USBN-BK mata pelajaran PPKN dan Aqidah Ahlak” ungkapnya dan berharap ujian dapat berjalan lancar hingga akhir.

 

 

 

(Eshaye)