Simulasi UAMBK di MTsN 2 Pekanbaru

Memasuki hari ke-21 tahun 2019 Senin, khusus siswa kelas IX  dimulai kegiatan Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer di MTsN 2 Pekanbaru dengan mata ujian Qur’an hadits, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam. kegiatan berjalan lancar, hanya saja di hari pertama terdapat kendala terputusnya aliran listrik dan terputusnya server di pusat sehingga tidak terkoneksi jaringan di ruang Ujian CBT. Penyambungan berikutnya dapat diatasi oleh petugas proktor ruang CBT bu Marlina, bu Ayu dan bu Resty.

Tahun 2019 ini ada peningkatan yakni bertambahnya 1 ruang CBT sehingga tahun ini menjadi 2 rombel dengan perangkat komputer yang mencukupi untuk siswa. Dalam pelaksanaannya dengan jumlah siswa kelas IX sebanyak 114 terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama di mulai pukul 07.30- 09.30 wib dan sesi kedua pukul 10.00- 12.00 wib.

Hari ke 3 Siswa Simulasi UAM BK dikunjungi Kasi Penmad Kemenag Kota Pekanbaru, bpk H. Dahlan. bpk Firdaus, dan bpk Ade

Tujuan dilaksanakannya simulasi ini adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan siswa dalam menjawab soal yang dibuat ditingkat pusat, serta pembiasaan siswa menjawab soal dengan menggunakan komputer. Kedepan MTsN 2 akan tetap melaksanakan ujian Madrasah, ujian Nasional secara mandiri. Artinya tidak menumpang ujian di madrasah atau sekolah lain.

Dan kepala Madrasah Ghafardi, S.Ag, M.PdI memfasilitasi guru , memberikan kesempatan kepada guru mata pelajaran yang akan menggunakan ruangan CBT untuk pembelajaran berbasis komputer atau internet bahkan ulangan harian menggunakan komputer dengan menggunakan aplikasi yang berhubung dengan internet.

 

(Eshaye)